Resep Dan Cara Membuat Ayam Teriyaki

Resep Dan Cara Membuat Ayam Teriyaki

 

Resep Dan Cara Membuat Ayam Teriyaki - Ini adalah resep teriyaki ala Hokben yang bisa dibuat hanya dengan beberapa bahan sederhana dan saus teriyaki "Saori".

Jika Anda bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja, resep ayam teriyaki ini bisa menjadi andalan Anda. Selain enak, bahannya juga sangat sederhana dan cara pembuatannya juga sangat sederhana.

Resep Dan Cara Membuat Ayam Teriyaki

Ayam teriyaki adalah jenis ayam yang dibumbui dengan saus teriyaki khas Jepang. Rasanya biasanya manis dan gurih karena saus teriyaki terdiri dari bahan dasar seperti kecap, gula, dan sake. Namun karena kebanyakan orang Indonesia tidak mengkonsumsi sake, bahan ini biasanya dihilangkan dan disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

Resep Dan Cara Membuat Ayam Teriyaki Saori Yang Nikmat

Dibumbui dengan saus teriyaki, ayam teriyaki pedas dan memiliki rasa manis dan pedas yang unik. Saus teriyaki tidak sulit ditemukan karena kini tersedia di supermarket atau toko kelontong dengan harga murah dan juga halal.

Dilansir dari All Recipe, Anda bisa menggunakan teriyaki sebagai bumbunya, olesi dengan saus celup. Saus teriyaki membantu "meningkatkan" cita rasa makanan ke tingkat yang membuat ketagihan.

Tahukah Anda, dengan sedikit saus teriyaki dan topping lainnya, ayam buatan Anda akan terasa sama enaknya dengan menu restoran!

Merek Saori dikenal sebagai merek saus tiram dan teriyaki yang lezat. Sedikit saja sudah menambah rasa pedas yang cocok dengan resep ayam teriyaki ini.

Resep Ayam Teriyaki Ala Resto, Murah, Enak Dan Simple Banget

Restoran populer ini memiliki hidangan ayam teriyaki yang membuat lidah pelanggannya kesemutan. Resep ayam teriyaki ala Hokben ini bisa mengobati rasa rindu yang belum sempat kamu makan.

Meski bumbunya mungkin terkesan berlebihan, kamu tetap bisa dengan mudah menggunakan cara ini untuk membuat ayam goreng teriyaki, lho! Ayam teriyaki ini sangat mudah dibuat menjadi makanan cepat saji.

Tahu kan, ayam teriyaki bisa dimakan dicincang juga! Resep ayam teriyaki dari Nina's Notes ini bisa dijadikan tambahan menu lainnya dan bisa disesuaikan dengan tampilan makanan Anda.

Ini resep ayam teriyaki ala Yoshinoya karya alum MasterChef season 5 Devina Hermawan yang selalu membuat masakan enak.

Ayam Teriyaki Sambal Bawang, Wanginya Menggoda!

Beralih dari Al Ghazali, berikut sederet potret gaya pacaran Alyssa Daguise dengan pacar barunya, Bucin Abis! Jika demikian, cobalah resep ayam teriyaki di bawah ini. Itu karena Anda bisa menyiapkan starter yang enak dan praktis ini hanya dalam 5 menit.

Baca Juga: Bukan Opor, Daur Ulang Ayam di Menu Makan Siang dengan Resep Soto Sayap Ayam Ini, Segar Banget!

Nah tanpa basa-basi lagi, yuk simak resep ayam teriyaki berikut ini yang dirangkum Berita.com dari channel YouTube Rereginz TV.

1. Potong fillet ayam menjadi potongan-potongan kecil. Bisa dipotong kotak atau sesuai selera. Bilas bersih dengan air mengalir. Kuras airnya.

Tumis Ayam Teriyaki (makan Malam Malam Yang Lezat Dan Mudah!)

Baca juga: Resep es krim Bob mudah dibuat, cocok untuk menjaga kesegaran camilan saat bersantai di rumah.

2. Pindahkan ayam ke wadah. Tambahkan garam dan merica. Lalu masukkan ayam aduk hingga tercampur rata.

3. Siapkan wadah terpisah, masukkan air, kecap asin, kecap manis, saus tiram dan tepung maizena. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Seharusnya tidak ada gumpalan susu.

5. Siapkan teflon atau wajan, beri margarin atau mentega secukupnya dan biarkan meleleh terlebih dahulu. Masukkan bawang putih dan masak hingga harum.

Resep Grilled Chicken Teriyaki Yang Disukai Anak Anak

6. Saat bawang putih mulai tercium baunya, masukkan ayam yang telah dipotong dan dibumbui. Aduk rata dan masak hingga ayam matang.

7. Kemudian tambahkan campuran saus yang sudah disiapkan sebelumnya. Campur dengan baik. Masak hingga bumbu meresap ke dalam ayam.

Baca juga: Bolehkah santan digoreng? Cobalah resep unik ini. Cemilan nugget renyah di luar dan lembut di dalam!

8. Tambahkan gula, aduk rata. Kemudian tambahkan bawang cincang halus. Masak sampai bawang melunak setengahnya.

Resep Chicken Teriyaki Ala Hokben Gak Pake Ribet!

Sajikan dan santap segera setelah ayam teriyaki ini matang. Dijamin nikmat dengan nasi panas. Semoga beruntung.***

Menu Sahur Ramadhan 2023, resep omelet sosis mudah dan super hemat, cocok untuk anak-anak!

Prediksi Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang BRI Liga 1: Preview, Stats, H2H dan Highlights

Hasil Indonesia Idol 12 TOP 7 27 Maret 2023 RCTI: Neil Tersingkir di Babak 8 The Amazing Show

Resep Ayam Teriyaki Ala Willgoz, Bisa Jadi Menu Sahur Bulan Ramadhan, Super Lezat!

3 Tempat Wisata Terbaik di Jawa Timur Tahun 2022 Anda Akan Menyesal Jika Tidak Ke Sana!

AS memindahkan F 15 dan F 16 ke Timur Tengah, Pasifik dan Eropa, bertemu China dan Rusia: digantikan oleh Warthog 10

Resep ayam teriyaki enak dan gurih, cara membuat ayam teriyaki rumahan, bahan dan cara membuat ayam teriyaki, cara membuat ayam teriyaki simple, cara membuat ayam katsu teriyaki, cara membuat ayam teriyaki saus tiram, resep membuat teriyaki ayam, cara membuat ayam teriyaki ala hokben, cara membuat ayam saus teriyaki, cara membuat ayam teriyaki hokben, resep dan cara membuat teriyaki daging sapi, cara membuat ayam teriyaki