Cara Memasak Nasi Dengan Magic Com Philips

 

Cara Memasak Nasi Dengan Magic Com Philips

Cara Memasak Nasi Dengan Magic Com Philips
- Saat ini, menanak nasi bukanlah hal yang memusingkan dan merepotkan. Sejak munculnya era menanak nasi dengan menggunakan rice cooker, menanak nasi menjadi lebih mudah, murah dan hemat waktu. Anda hanya perlu mencuci beras dan memasukkannya ke dalam wadah penanak nasi (panci bagian dalam), colokkan listrik, tekan tombol masak dan nasi akan matang dalam beberapa detik.

Kedengarannya mudah, tapi butuh trik khusus untuk memasak nasi menggunakan rice cooker ternyata. Tujuannya agar nasi yang dihasilkan lembut, awet dan tidak mudah basi. Trik yang sangat sederhana, tetapi sangat penting untuk menjaga agar nasi tetap lembut dan kenyal.

Cara Memasak Nasi Dengan Magic Com Philips

Pernah punya pengalaman menanak nasi dan nasinya tidak tahan lama? Apakah umurnya sehari? Atau nasi tidak mudah kering?

Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik 2020

Umumnya perbandingan air untuk menanak nasi adalah 1:2, atau 1 gelas takar beras dengan 2 gelas takar air. Atau Anda bisa menggunakan 1 ukuran buku jari. Saat nasi dimasukkan ke dalam panci bagian dalam, biarkan nasi terendam di dalam air, sisakan 1 lutut air di atasnya.

Masukkan jari telunjuk Anda ke dalam wadah penanak nasi berisi nasi dan air dan lihat apakah masih ada sisa air di atas nasi. 1 Biarkan hanya lutut. Jika air pada nasi sudah lebih dari 1 gelas, buang sisa airnya.

Ya, Anda membutuhkan trik agar nasi tetap lembut dan tidak cepat basi. Salah satunya, panaskan tombol masak dan aduk nasi setelah 5 menit.

Mengapa? Sehingga uap air yang terperangkap di dalam nasi, terutama nasi di bagian bawah menguap, sehingga tidak membuat nasi menjadi terlalu lembek. Beras yang lembek dan banyak mengandung cairan akan mudah busuk.

Rekomendasi & Harga Rice Cooker Philips Terbaik Februari 2023

Menanak nasi sekali saja tidak cukup, jika Anda termasuk orang yang suka menanak nasi berjam-jam di rice cooker, Anda harus sering mengaduk nasi. Tujuannya agar aliran udara dan air seimbang sehingga nasi tidak cepat kering dan mudah basi. Nasi di bagian bawah dan samping wadah penanak nasi cepat mengering dan menjadi lembek. Itu sebabnya nasi harus lebih sering diaduk.

Bydevai, saya tidak sengaja mendapatkan trik ini dari penjahit langganan saya yang terlambat. Saat itu saya tidak sengaja melihatnya mengaduk nasi setelah tombol masak dipindah ke panas. Saya tanya kenapa diaduk katanya supaya nasinya tidak lembek dan mudah basi. Nah, saya juga mencoba mengikuti ini dan resep ini efektif. Sejak saat itu, dengan penanak nasi apapun, saya selalu menerapkan trik ini, mengaduk nasi setelah dimasak.

Tapi, saya amati, jangan langsung diaduk saat tombolnya berubah menjadi panas. Yang terbaik adalah menunggu 5 menit sebelum diaduk. Ini akan membuat proses pengadukan menjadi sangat mudah dan tidak merepotkan. Jika mengaduk setelah menekan tombol pemanas, biasanya nasi/nasi menempel pada wadah penanak nasi sehingga proses pengadukan kurang maksimal.

Trik ini juga saya pelajari secara tidak sengaja, diawali dengan proses trial and error. Saya tidak selalu membiarkan penanak nasi dalam keadaan menyala sepanjang hari, agar nasi tidak terlalu cepat kering dan tetap lembut. Biasanya penanak nasi saya beri kesempatan untuk "beristirahat" sekitar 2-4 jam. Wow Pertama adalah untuk menghemat listrik. Namun tujuan lainnya adalah agar nasi tidak cepat kering.

Rice Cooker Ini Spektakuler Dan Bikin Nambah Makan

Karena penanak nasi selalu dicolokkan, kondisi pemanasan akan membuat nasi lebih mudah kering.

Trik ini biasanya lebih sering saya lakukan pada malam menjelang pagi. Karena saya suka listrik, saya selalu mencabut penanak nasi begitu kami selesai makan malam. Bagaimana nasinya? Biarkan saja di dalam wadah. Pagi-pagi atau sekitar jam 9-10 saya pasang kembali rice cooker untuk proses memanaskan nasi. Dengan strategi ini, nasi tetap lembut dan sehat, tidak mudah basi dan tidak cepat kering.

Memilih penanak nasi yang tepat sangat penting untuk memastikan nasi yang dihasilkan sehat, lembut dan tidak mudah basi.

Dalam pengalaman saya, ketika saya hampir tidak punya cukup uang, saya membeli penanak nasi yang murah. Saat itu saya tidak terlalu mengerti pentingnya membeli penanak nasi yang tepat. Yang saya tahu, saya membeli rice cooker yang bisa menanak nasi. Itu dia! Jadi, saya pikir semua penanak nasi bisa memasak nasi. Jadi, saya membeli rice cooker tanpa melihat spesifikasinya. Lagi pula, harganya murah, dan nasi bisa dibuat.

Rekomendasi Magic Com Murah Berkualitas Dan Tahan Lama

Ternyata, setelah menanak nasi berkali-kali, selalu saja ada masalah. Nasi cepat basi, mudah kering, mudah buang air kecil dan berbau tidak sedap, padahal baru dimasak sehari, sudah beberapa hari tidak dimasak. Awalnya saya kira karena beras yang saya pakai murah (dulu saya hanya beli satu liter seharga Rp 6000). Namun, meski beralih ke beras perbaikan, hasilnya tetap sama. Bingung Dong, apa ini?

Penanak nasi diduga menjadi sumber utama dan diselidiki. Asyiknya, coba masak nasi dengan rice cooker yang biasa dipakai kakak ipar saya. Ternyata nasinya lebih enak, lebih lembut dan tidak mudah basi. Kemudian mencoba menanak nasi menggunakan penanak nasi anti gores yang berbeda, yang juga bekerja dengan baik. Nah, rice cooker yang tepat juga menentukan kualitas nasi yang dihasilkan.

Sekarang saya menggunakan Rice Cooker Cosmos CRJ 6288 yang menggunakan teknologi Harmond yang membuat panci bagian dalam tahan gores. Bahan inner pot (wadah nasi) anti gores membuat nasi menjadi sehat, tidak perlu khawatir bahan berbahaya seperti lapisan anti lengket menempel pada nasi.

Saya sudah menguji sendiri inner pot (wadah nasi) anti gores dari Rice Cooker Cosmos dengan sikat besi, dan hasilnya benar-benar bebas gores!

Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Menjaga Kualitas Rice Cooker

5. Menyimpan Beras dengan Benar Menyimpan beras dengan benar adalah salah satu tips menghasilkan nasi yang sehat dan pulen. Jika Anda menyimpan beras di tempat penyimpanan umum seperti ember, baskom, atau kaleng, beras terakhir yang disimpan di wadah tersebut rawan busuk atau kutu. Karena nasi pertama bukan yang pertama dimasak, akibatnya nasi pertama lebih lama matang dan menjadi tidak enak.

Proses penyimpanan beras yang baik pertama-tama menggunakan prinsip FIFO. Beras pertama adalah beras pertama. Nah, prinsip ini biasanya diikuti dengan wadah khusus penyimpan beras. Seperti wadah penyimpan beras 007-pundi dari Cosmos.

Cosmos 007-Pundi Rice Storage Container pada prinsipnya adalah FIFO. Beras yang masuk lebih dulu jatuh ke dalam laci penarikan beras terlebih dahulu.

Jadi, dengan cara ini beras yang disimpan di wadah penyimpan beras Cosmos aman dan bebas dari serangan hama.

Rice Cooker Hd4746/00

Jika beras yang disimpan awet, aman dan bebas pestisida, tentunya beras yang dihasilkan akan pulen dan awet, tidak mudah basi dan kering.

Jika Anda ingin mencari penanak nasi yang sama dengan yang saya gunakan, kunjungi toko online di www.cosmos.id, atau Anda dapat membelinya di supermarket, toko elektronik terdekat, atau e-commerce seperti Lazada dan Tokopedia. . (Hanya toko resmi Cosmos). Ini resmi ya) Ternyata 90% penduduk Indonesia mengkonsumsi beras. Sebenarnya tidak biasa makan mie, pasta dan roti, tapi kalau kita tidak makan nasi, dianggap tidak makan dan tidak puas :D Makanya survei tidak mengejutkan. Menurut BPS dan Kementerian Perdagangan, hingga 114 kg beras dikonsumsi setiap tahun di rumah tangga dan restoran. Vidih, jumlahnya tidak sedikit...

Bagaimana kabarmu teman-teman? Atau jika ada nasi? Ya tergantung lauk teman, tergantung nasinya juga. Kadang lauk pauknya enak banget dan menggiurkan perut, tapi kalau dimakan dengan nasi, nasinya keras, kurang matang, nasinya lembek, nasinya menguning atau nasinya malah tidak jadi. Bagi saya, dengan nasi apa adanya, sangat mengurangi nafsu makan, padahal lauk pauknya menggoda.

Untungnya, Philips telah merilis sebuah inovasi yang membantu para ibu fokus pada nutrisi untuk keluarganya. Ya, Rabu 30 September 2015 lalu, Philips memperkenalkan #PhilipsRiceCooker di The Hall, Senayan City, Jakarta. Hadiri acara launching Bpk. Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia, Ibu Maria Veronica Simanjuntak, Marketing Manager Philips Personal Health, Bondan.

Cerita Keluarga Fauzi: Cara Baru Memasak Nasi Dengan #philipsricecooker

“Di Philips, kami percaya bahwa makanan adalah kunci untuk menikmati hidup sehat, sehingga kami ingin membantu keluarga menyiapkan makanan rumahan yang sehat dengan lebih mudah dan sering, dan itulah fokus kami dalam menciptakan berbagai inovasi produk Philips. .”

Selama tinggal di Indonesia, Tn. Jasper melihat nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Dari hasil riset tim Philips, ternyata masyarakat Indonesia membutuhkan penanak nasi yang baik, tahan lama, tidak mudah menguning, dan menanak nasi dengan baik. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa keluarga di Indonesia biasanya memiliki anggota keluarga tambahan di luar keluarga inti untuk mendukung makanan.

Jadi mengapa Philips meluncurkan #PhilipsRiceCooker? Faktanya, 240 juta penduduk Indonesia gemar makan nasi setiap hari, 60 juta rumah tangga di Indonesia memasak dengan rice cooker, dan 10 juta rice cooker terjual setiap tahunnya. Hal ini membuat Philips menyadari bahwa ia memiliki pangsa pasar yang baik. Dalam mengembangkan proyek ini, Phillips membuat “RICE Project” untuk mengumpulkan data dan menelitinya. Dalam mengembangkan risetnya, Philips juga mengikutsertakan konsumen di Indonesia agar dapat mengembangkan produk yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ibu berperan penting dalam memasak dan ibu memasak nasi hanya sekali sehari untuk menghemat waktu. #PhilipsRiceCooker adalah solusi dapur pintar dari Philips.

Apa rice cooker yang baik dan cocok untuk masyarakat Indonesia? Panci yang tahan gores, desain yang mewah dan elegan, ukuran yang mumpuni yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil.

Resep Nasi Liwet Magic Com Enak Dan Mudah

Cara memasak nasi dengan magic com, cara memasak nasi menggunakan magic com philips, cara memasak nasi dengan magic com cosmos, memasak nasi dengan magic com, magic com philips tidak bisa memasak, cara memasak nasi di magic com philips, cara memasak nasi dengan magic com digital, lama memasak nasi dengan magic com, tutorial memasak nasi dengan magic com, cara memasak magic com philips, cara memasak nasi jagung dengan magic com, cara memasak nasi dengan philips